STIKes Respati Telah Laksanakan PKKMB 2021

 Humas STIKes Respati (08/09) — Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rrespati telah usai. Banyak rangkaian acara dalam PKKMB STIKes Respati tahun ini, seperti pengenalan organisasi, penyampaian materi dan kreatifitas mahasiswa. Setelah usai, Meskipun dilaksanakan secara daring, salah seorang mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat, Puteri Apriliani mengaku sangat senang mengikuti PKKMB STIKes Respati ini.

 “Seru, apalagi MC dan moderator sesi yang sangat komunikatif. Sesi-sesi yang diberikan pun benar-benar membantu saya sebagai mahasiswa baru sehingga saya bisa mengetahui bagaimana UNS dan sistem perkuliahan yang ada. Selain itu, saya juga bisa mengetahui informasi-informasi yang lengkap dari para pembicara yang sudah pasti terpercaya,” ungkap Puteri pada Kamis (09/09/2021).

 

 

 Mahasiswa asal Kota Cialacap  tersebut sangat terkesan ketika diajak keliling STIKes Respati secara virtual.

 “Saya jatuh hati saat diajak keliling STIKes Respati sekaligus saat diperlihatkan fasilitas-fasilitas di kampus. Apalagi saya orang Cilacap, jadi tidak sabar untuk segera main ke Tasikmalaya yang dikenal sebagai kota santri dan kuliah offline. Saya juga terkesan dengan sesi Merdeka Belajar karena mahasiswa mempunyai hak untuk memilih materi di luar Prodinya,” tambahnya.

 Puteri berharap semoga pandemi segera berakhir agar dapat kuliah secara luring. Ia juga tertarik untuk bergabung dengan beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Semoga, dengan rencana-rencana ini, saya bisa menjadi mahasiswi yang baik dan berbudi luhur, serta bisa menghormati sesama saya, seperti teman satu Institusi, kakak tingkat, dosen, dan sivitas akademika lainnya,” harapnya.

 Hal senada juga diungkapkan oleh Devianty Hutasoit, mahasiswa Prodi Kebidanan Ia mengatakan bahwa PKKMB daring dapat menambah wawasan dalam menggunakan aplikasi pertemuan, seperti Zoom Cloud Meeting, Google Meet hingga Google Formulir.

 “selama kegiatan pkkmb selama 3 hari ini, menyenangkan dapat bertemu banyak teman-teman baru, kakak-kakak panitia yang ramah, dan sangat senang karena dapat mendengarkan ilmu dari para pemberi materi”. Ungkapnya

 

 kedepannya selama kuliah disini semoga saya dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan serta dapat memakai ilmu yang saya dapatkan di kehidupan sehari-hari. Tambahnya.

 “Dalam pelaksanaan PKKMB STIKes Respati terdapat perjuangan bersama teman kelompok yang bahkan belum dikenal tetapi harus dituntut kompak. Kemudian juga harus selalu tepat waktu dalam hal apapun, dengan cara seperti inilah kita dapat menambah circle dan wawasan terhadap sesama.

Saya bangga bisa menjadi bagian dari PKKMB STIKes Respati,” ujar Puteri yang menjadi salah satu peserta terbaik PKKMB tahun akademik 2021-2022.

 

 Kegiatan pkkmb ini dilaksanakan selama 3 hari dari mulai tanggal 6 sepetember – 8 september 2021, Wakil Ketua Bidang 1 Haryani Sulistiyoningsih, S.K.M., M.K.M meberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut.  Ucapan selamat dan semangat di tujukan kepada para peserta PKKMB, seiring dengan berakhirnya kegiatan ini, peserta sudah dinyatakan sah sebagai mahasiswa dan bagian dari keluarga besar STIKes Respati, dan tentunya tak lupa ucapan terimakasih, kepada seluruh panitia dan civitas akademika yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. (Fy)

 



Admin Promosi, 2021-09-09 09:02:54