Mahasiswa STIKes RESPATI Mengukir Prestasi - Juara I Kompetisi BACA TEKS PROKLAMASI Tingkat Regional.

 

Photo : Humas STikes Respati 

Humas-STIKes Respati (06/09) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati, berhasil memboyong gelar juara 1 dalam kompetisi baca teks proklamasi tingkat regional yang diadakan oleh BARISTATASIKMALAYA secara daring. Penjurian di laksanakan pada 31 agustus lalu yang berakhir 4 september 2021. Dalam kompetisi itu, Iqbal subekti sukses menyabet juara pertama dalam kompetisi membaca teks proklamasi tingkat regional dari kurang lebih 30 peserta.

Kompetisi ini diadakan oleh salah satu komunitas bernama BARSITA Tasikmalaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke – 76 tingkat regional, meliputi Tasikmalaya dan garut.

Iqbal mengungkapkan perasaan yang sangat bangga atas di raihnya prestasi ini, selama 4 Tahun kuliah di STIkes Respati ini merupakan salah satu pencapaian prestas terbaiki yang dapat diberikan sebelum di wisuda tahun ini, dan menjadi kado terindah karena tepat di bulan dan tanggal yang sama merupakan hari tahun yang ke-23 imbuhnya. “Semoga  ini menjadi pelecut dan motivasi adik-adik, untuk berkiprah dalam setiap perlombaan untuk mengasah kemampuan, mengeksplore diri dan menambah pengalaman” hrapananya.

Ketika akan mengikuti sebuah perlombaan tentunya, banyak factor  yang bisa memotivasi, salahsatunya adalah sebuah pengalaman. Karena ini tidak akan di dapat di bangku kuliah. “tutur nya”.

Iqbal Subekti, merupakan salah mahasiswa aktif yang multitalent, yang mempunyai skill di bidang seni, ada beberapa alat music yang dikuasai diantaranya, biola dan piano.

Lebih lanjut disampaikan Iqbal, dalam lomba baca pidato teks proklamasi peserta harus melalui beberapa tahapan, dari mulai proses record video, editing video, dan melakukan upload video kurang lebih hanya mempunyai waktu sekitar 24 jam, agar video tersebut dapat diupload tepat waktu.


Dalam perlombaan lain, Iqbal berhasil berada di peringkat 50 besar di tingkat nasional.

Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi semua mahasiswa STIKes Respati, untuk lebih berkarya demi terwujudnya STIKes Respati Berprestasi (fy)

 



Admin Promosi, 2021-09-14 13:18:15