Pelantikan kepengurusan BEM, MPM dan UKM periode 2021/2022

Humas STIKes Respati – Prosesi pelantikan organisasi mahasiswa (ormawa) menjadi awal dimulainya para pemangku aspirasi mahasiswa untuk menjalankan tugasnya selama satu tahun ke depan. Untuk itu, jajaran pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati, juga Kepala Bagian Kemahasiswaan melakukan pelantikan pengurus ormawa di lingkungan STIKes Respati pada Senin, (30/8).

 

 

 


Dalam kegiatan yang dilakukan secara hybrid (daring dan Luring ) bertempat di Aula Lantai 3, STIKes Respati, Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Hariyani Sulistyoningsih, S.K.M., M.K.M. melantik pengurus ormawa yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Anggota Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM),  Ketua, Sekretaris, Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ketua, Wakil Ketua, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), serta ketua seluruh UKM di lingkungan STIKes Respati.

 

 

 

Pimpinan STIKes Respati dalam kesmpatannya  memberikan ucapan selamat kepada para pengurus ormawan masa bakti 2021 itu. Dalam kesempatan itu, Haryani juga berpesan kepada seluruh pengurus baru bahwa terdapat hal yang harus disadari sebelum merencanakan kegiatan berorganisasi, yaitu komitmen dan tujuan yang sama,

“luruskan niat dalam berorganisasi, jadilah model atau contoh terbaik dalam hal apapun, misalkan dalam perkuliahan, dalam bersosialisasi dengan teman, termasuk prilaku kita dimasa pandemic, sebagai mahasiswa yang akan menjadi tenaga kesehatan harus menjadi contoh terbaik dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan lakukan yang terbaik apa yang bisa di lakukan jagan berharap dapat penilaian dari orang” ucapnya berpesan.

Selanjutnya, Haryani juga menambahkan, amanah yang diberikan untuk memimpin organisasi kemahasiswaan harus dimaknai sebagai proses belajar. Oleh sebab itu, tambahnya, berbagai macam proses penyesuaian dan penyempurnaan harus dilakukan.

pengurus ormawa berperan sebagai pelaksana kegiatan kemahasiswaan, komunikasi antar mahasiswa, pengembangan potensi jati diri mahasiswa sebagai insan akadmis, kaum intelektual yang berguna bagi masa depan.

Tidak hanya pengurus ormawa diharapkan mampu melakukan pengembangan pelatihan ketrampilan organisasi, manajemen, dan memimpin mahasiswa serta pembinaan dan pengembangan kader-kader bangsa yang berpotensi dalam melanjutkan kesinambungan pembangunan bangsa dan negara.

Pada tahun 2024 STIKes Respati ditarget untuk menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan Unggul di tingkat Nasional.

Kegiatan yang di mulai tepat pukul 08.00, dilaksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat, guna memutus rantai penyebaran covid-19.

 



Admin Promosi, 2021-08-30 11:52:14