PRES RELEASE DIES NATALIS STIKes RESPATI TASIKMALAYA Ke-15

PRES RELEASE

DIES NATALIS STIKes RESPATI TASIKMALAYA Ke-15

 

Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya yang ke-15 mengangkat tema “STIKes Respati Siap Bersinergi Dalam Pembangunan Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya”.

Diusianya yang semakin dewasa STIKes menyiapkan diri untuk menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan kesehatan. Rangkaian acara Dies Natalis diawali dengan kegiatan khatam qur’an yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2016 dan diikuti oleh seluruh civitas akademika STIKes Respati Tasikmalaya dilanjutkan dengan renungan yang disampaikan oleh Ustadz Yayat dan diakhiri dengan santunan kepada anak yatim piatu Panti Asuhan Artanita Tasikmalaya. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2016 turut menyemarakkan kegiatan Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya. Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan USG gratis oleh dokter spesialis obgyn bekerjasama dengan RSIA Respati. Kegiatan ini dihadiri oleh 51 orang ibu hamil. Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah kegiatan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita, lomba bayi dan balita serta pemeriksaan gratis oleh dokter spesialis anak RSIA Respati. Antusias warga terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Acara puncak kegiatan Dies Natalis dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2016 yaitu kegiatan Orasi Ilmiah yang menghadirkan bupati Kabupaten Tasikmalaya sebagai keynote speaker dan dr. Agustin Kusumayati, M.SC.,PhD beliau menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat di Universitas Indonesia dengan materi yang berjudul “Kesehatan Sebagai Kunci Keberhasilan Pembangunan” serta Bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum.,SE membawakan materi “Sinergitas Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya”. Dalam kegiatan orasi ilmiah ini pemateri menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa, oleh karena itu kerjasama yang baik antara semua sektor sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan pembangunan khususnya pembangunan kesehatan. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh bupati Kabupaten Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum.,SE yang menyampaikan bahwa STIKes Respati Tasikmalaya sebagai Perguruan Tinggi bidang kesehatan satu-satunya di Kabupaten Tasikmalaya memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan beliau juga menyampaikan siap melakukan kerjasama dengan STIKes Respati Tasikmalaya dalam hal program yang terkait dengan pembangunan kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan orasi ilmiah ini diikuti oleh seluruh civitas akademika STIKes Respati Tasikmalaya dan dihadiri oleh sejumlah undangan dari dinas terkait di Wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.



Admin, 2016-11-10 03:04:24