Prestasi STIKes Respati - Lolos Program PHP2D Tahun 2021 Kemendikbuk-Ristek

HuMas STIKes Respati (06/07)  Prestasi yang membanggakan diukir kembali oleh STIKes Respati di  tingkat nasional dalam bidang pemberdayaan masyarakat, yaitu Program Holistik Pembinaan dan pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun 2021. 


Terbukti bahwa dari sebanyak 1.755 proposal yang diusulkan dari berbagai Perguruan  Tinggi di Indonesia terseleksi sebanyak 563 proposal, yang diantaranya usulan proposal dari mahasiswa STIKes Respati yang berhasil diterima oleh Kemendikbud, Riset dan Teknologi Dirjen Dikti dan berhak mengikuti tahap berikutnya.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati, Dadan Yogaswara, S.K.M., M.K.M menjelaskan bahwa judul usulan  proposal mahasiswa yang diterima oleh Kemendikbud, Riset dan Teknologi Dirjen Dikti tersebut adalah PEMODELAN “DERAJAT” DESA REMAJA SEHAT MELALUI PENGGERAKAN POSYANDU REMAJA DI DESA CIKUNIR KECAMATAN SINGAPARNA TAHUN 2021.

“ini merupakan salah satu pencapaian prestasi mahasiswa yang sangat membanggakan, mengenai proses tahapan berikutnya kita sedang menunggu informasi lebih lanjut”.
PHP2D merupakan program yang dikembangkan Kemendikbud, Riset dan Teknologi Dirjen Dikti yang bertujuan untuk mendorong pengembangan soft skiil mahasiswa melalui tugas atau program pemberdayaan masyarakat desa.


Program yang dimulai sejak tahun 2011 ini terus ditingkatkan kualitasnya agar dapat lebih memberikan motivasi dan menumbuhkan kepedulian mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada pembangunan desa.(fy)



Admin Promosi, 2021-07-06 11:18:20