Vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan STIKes Respati

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Respati memberikan vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan, yang dilakukan secara bertahap selama bulan Maret 2021. Pemberian vaksin ini dilaksanakan di Klinik Vaksinasi Covid-19 Rumah Sakit Ibu dan Anak Respati, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat. Vaksinasi ini merupakan bagian dari Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 untuk Petugas Pelayanan Publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran infeksi Covid-19, vaksinasi ini memang telah dinantikan. Karyawan STIKes Respati baik tenaga pendidik atupun tenaga kependidikan sangat antusisas mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”.
prosedur sebelum penyuntikan, ada beberapa tahap yang harus dilakukan peserta. Pertama, melakukan pendaftaran dengan menunjukkan e-ticket atau KTP untuk verifikasi data. Kemudian peserta diperiksa oleh tenaga kesehatan dengan melakukan penelusuran riwayat penyakit dan pemeriksaan fisik sederhana (memeriksa tekanan darah) untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid).
Vaksinasi ke2

Setelah peserta dinyatakan layak divaksinasi,. Petugas kesehatan memasukkan nama vaksin dan nomor batch vaksin yang diberikan kepada peserta. Tenaga kesehatan mencatat hasil pelayanan vaksinasi. Kemudian, peserta diobservasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), dan mendapatkan kartu vaksinasi elektronik.

RSIA Respati melayani program vaksinasi dari Senin-Sabtu pukul 09.00–14.00 WIB.



Admin Promosi, 2021-03-30 11:42:13