LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN LANJUTAN (LDKL)

 

 

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN LANJUTAN (LDKL)

STIKes RESPATI TAHUN 2018

Penyelenggaraan LDKL yang memiliki dasar pemikiran dalam UUD 1945 Tentang Kebebasan Berpendapat dan Berorganisasi, TRI Darma Perguruan Tinggi,  Instruksi Pimpinan akademik.

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam memanejemen sebuah lembaga dalam menyongsong dan mempersiapkan perubahan masa depan yang lebih baik.

      Penyelenggaraan LDKL di Pendidikan Tinggi ini, pada dasarnya untuk memberikan pelatihanlanjutan bagi mahasiswa yang baru mengikuti pelantikan organisasi Majelis Permusyawaratyan Mahasiswa (MPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Oleh karena itulah, perlu diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan Lanjutan bagi mahasiswa agar dapat menghidupkan kampus dengan manejemen keorganisasian yang baik. Penyelenggaraan LDKL ini, melibatkan seluruh anggota yang aktif di organisasi internal kampus STIKes Respati.

Tujuan kegiatan ini adalah Menjadikan mahasiswa yang berkepribadian nasionalis, religious, mandiri, kreatif, dan memiliki kompetensi professional, Meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran politik sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab, Meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan, Menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma PerguruanTinggi, Mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan, Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis, dan Memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin. Waktu kegiatan LDKL pada hari minggu tanggal 18 November 2018 pukul 07.00 s.d selesai bertempat di ruang rapat lantai 2 STIKes Respati

 Foto-Foto Kegiatan LDKL

LDKL1

 

LDKL2

LDKL3

LDKL4

LDKL5

 

 

 



Admin, 2019-09-10 08:38:23