Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Senam Germas bersama mengisi puncak acara kegiatan Dies Natalis STIKes Respati ke-15 pada Rabu pagi (06/12/17)

REKAMREST News - Puncak acara peringatan Dies Natalis ke-15 yang bertema “Respati Beraksi, Masyarakat Sehat, Bangsa Indonesia Kuat” jatuh pada hari ini, Rabu, 6 Desember 2017, dengan peserta kegiatan di ikuti oleh seluruh Mahasiswa, Staf STIKes Respati Tasikmalaya, dan Staf RSIA Respati Tasikmalaya. Sejak pukul 06.00 wib, para peserta Gerak Jalan Sehat telah menyemut di lapangan STIKes Respati Tasikmalaya untuk melaksanakan rangkaian acara Dies Natalis.

Rangkaian acara puncak Dies Natalis ini diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Ketua Pelaksana, Sinta Fitriani, S.KM, M.KM. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua STIKes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara, S.KM, M.KM. Setelah acara pembukaan usai, dilanjutkan dengan makan buah pisang bersama yang dipimpin oleh Ketua STIKes Respati Tasikmalaya dan diikuti seluruh peserta.

Makan buah pisang bersama yang dipimpin oleh Ketua STIKes Respati Tasikmalaya


"Dengan di awali dengan makan buah terlebih dahulu, makanan berat seperti nasi dapat mudah di cerna oleh tubuh serta mencegah terjadi lemas dan anemia saat beraktivitas", ujar salah satu pembawa acara Dies Natalis ke-15. Setelah usai makan buah pisang bersama, kemudian seluruh peserta berbaris mengikuti arahan dari inspektur senam dan secara serempak seluruh peserta mengikuti gerakan senam Germas. Sebelum kegiatan gerak jalan sehat di mulai, seluruh peserta dibagikan kupon undian untuk pembagian door prize setelah kegiatan gerak jalan sehat berakhir.

Kegiatan selanjutnya ialah acara puncak berupa Gerak Jalan Sehat. Bukan sekedar jalan sehat, tetapi juga disamping gerak jalan sehat, para peserta gerak jalan selama menempuh perjalanan membagikan brosur edukasi AIDS (Acquired Immunedeficiency Syndrome) kepada masyarakat sekitar dan memberikan penjelasan kepada masyarakat seputar HIV/AIDS.

Peserta gerak jalan sehat memberikan edukasi tentang HIV/AIDS kepada masyarakat


Selama diperjalanan, peserta gerak jalan sehat melewati pos-pos untuk pengecekkan kelengkapan dan menyanyikan yel-yel kelompok untuk menilai kekompakan masing-masing kelompok. Ada juga  beberapa anggota kelompok gerak jalan harus dibawa ambulan karena sakit di perjalan.

Salah satu kelompok peserta gerak jalan sehat sambil mempromosikan dan mengedukasi HIV/AIDS kepada masyarakat


Usai kegiatan gerak jalan sehat, para peserta beristirahat sejenak dan panitia mulai mengundi kupon untuk para calon peserta yang berhasil memenangkan door prize. Selain door prize untuk peserta gerak jalan, sekaligus pengumuman pemenang lomba Senam Germas/CTPS, lomba menggambar batik Respati, lomba ibu hamil dan bayi merangkak, lomba kader posyandu, dan lomba sekolah sehat. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beberapa sponsor yaitu BRI, Mandiri, Nestle, dan Wardah

Beberapa pemenang lomba dalam kegiatan Dies Natalis


Antusiasme peserta kegiatan yang besar turut berpartisipasi dalam rangkaian acara peringatan Dies Natalis. Akhir kegiatan menjelang adzan dzuhur, beberapa peserta menyumbangkan lagu untuk turut memeriahkan event Dies Natalis. Kegiatan berakhir pada pukul 12.00 wib. Pada hari rabu depan akan kembali dilaksanakan kegiatan Orasi Ilmiah oleh Kopertis sebagai kegiatan penutup rangkaian acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya.
(REKAMREST)



Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya, 2017-12-06 08:23:47